Wednesday, March 5, 2014

Mengenal Foam Art Craft

Hai Sobat Crafter,


Ada beberapa kreasiku yang dibuat dengan menggunakan bahan dasar Foam Art. Seperti pada artikel wadah-permen-bunga-pink., Pembatas-buku-cantik, atau kreasi lainnya yang terdapat di Gallery Foam Art.  Lembaran Foam Art ini dapat dibentuk dan dibuat menjadi berbagai kreasi yang lucu dan cantik. Sebenarnya apa sih Foam Art itu dan Bagaimana menggunakannya ?
http://www.theworks.co.uk/images/5052089001992_Z.jpg

Foam Art Sheet adalah lembaran foam yang bisa kita dapatkan di toko buku yang terdiri dari berbagai macam warna dan ukuran. Bahannya lebih lentur dan berpori-pori padat, tidak mudah robek seperti kertas. Ada yang mengenal lembaran Foam Art ini dengan sebutan busa ati. dan biasa digunakan untuk keperluan pembuatan baju dan asesories pada komunitas cosplay.

Bagaimana dengan cara penggunaannya ?

Lembaran Foam Art digunting sesuai dengan pola yang kita kehendaki, apakah berbentuk manusia, binatang atau bentuk lainnya. Setelah sesuai dengan pola, maka ditempel dengan menggunakan lem tembak (glue gun), ditempel dan dipadu padan aneka warna seperti pada contoh dibawah ini :

  

Lembaran Foam Art juga dapat dibuat berbentuk 3 dimensi seperti boneka, penutup pensil, tempat permen, dll, dengan menggunakan media lain seperti kaleng bekas, botol bekas, bola gabus, tempat tisue dan sebagainya. Mudah kan. 

Ok Sobat Crafter, dilain kesempatan akan saya posting cara pembuatan boneka 3 dimensinya.      

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...