Monday, May 1, 2017

Keningar

Hai Sobat Crafter,

Kumalacraft memakai nama baru nih.... perkenalkan ya ... kami sekarang memakai nama KENINGAR .... untuk menghiasi blog kesayangan ini.  Ngomong-ngomong kenapa sih kok pilih nama KENINGAR. memangnya mahluk apa sih itu ???

sebenarnya tidak ada hal yang khusus loh cuma rasannya keren aja di telinga . yuk, kita cari tau mahluk apa sih KENINGAR ini  :

Keningar adalah salah satu dari sekian banyak bumbu dapur yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional di Indonesia. Keningar masih satu keluarga dengan Kayu Manis (Cinnamon) biasa juga disebut bunga lawang / pekak. Biasanya dipakai sebagai tambahan bumbu masak seperti rendang, gulai dan kari, juga banyak dipakai untuk masakan india. Gambarnya seperti ini :

 Yang perlu diketahui adalah khasiatnya buat kesehatan. mau tau gak ? ... Teh dari Keningar bisa dijadikan obat batuk. Minyaknya juga bisa mengurangi gejala mual-mual bagi ibu yang sedang mengandung. Kandungan asam shikimat (shikimic acid) dalamKeningar membuat rempah ini dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuat obat antiflu burung, tamiflu.

Okay ... demikian sobat crafter perkenalan kita dengan nama baru blog ini. sampai jumpa ....

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...