Monday, May 12, 2014

Craft Tools : Foam Art dan perlengkapannya.

Hai Sobat Crafter,

Postingan kali ini kita ngobrol mengenai peralatan apa aja sih yang biasa dipakai untuk kerajinan tangan dari bahan Foam Art. Peralatannya cukup unik loh karena menggunakan setrika pakaian dan juga catokan rambut (hair straightener) ...... ah masa sih ? pasti sobat crafter bingung deh, kok pakai peralatan seperti itu.

Nah kita lihat dulu ya apa aja sih peralatannya :



   

Peralatan dasar untuk setiap craft pasti ada gunting dan cutter untuk memotong dan membentuk lembaran Foam Art sesuai dengan pola yang kita inginkan.
Untuk menempelkan foam nya digunakan lem tembak dan juga lem cair seperti power glue.
Sedangkan setrika, hair dryer dan catokan rambut berfungsi untuk memanaskan lembaran foam supaya menjadi lebih lentur dan mudah dibentuk.
Peralatan lain yang dibutuhkan sebagai penunjang biasanya dipakai tang untuk memotong kawat, aneka Paper Punch dan pinset.

Sedangkan bahan-bahan yang dibutuhkan tentu saja aneka Foam Art baik yang polos ataupun yang bermotif seperti ini :

        
aneka bola gabus berbagai ukuran juga dibutuhkan untuk membuat boneka.dan aneka pewarna seperti crayon ataupun cat poster, juga pita sebagai hiasannya.


        

serta bahan penunjang lain seperti wadah berbentuk tabung dan kotak baik itu dari kaleng, kotak kayu, talenan dan lain-lain sesuai dengan kreasi yang kita inginkan.

Nah kalo masih bingung, liat-liat lagi deh kreasi Foam Art yang sudah Kumalacraft buat. Mengasyikkan loh berkreasi dengan Foam Art ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...